Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Bekerjasama Dengan IKAPTK Mengadakan Rapid Test Gratis

 

Ilustrasi Rapid Test

Trenggalek Post, Sebanyak 100 perempuan hari ini tampak mengikuti Rapid Test secara gratis di halaman Pasar Basah Kecamatan Trenggalek. Kamis, 17 Desember 2020.


Rapid Test tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-92 tahun 2020. Acara ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Trenggalek.

 

Terlihat Nampak begitu antusiasnya para ibu-ibu yang terdiri dari pedagang dan pembeli di Pasar Basah saat mengikuti Rapid Test gratis.



Tak hanya Rapid Test semata, layanan Kesehatan lainnya seperti cek kadar gula dan kolesterol juga disediakan secara gratis.


“Akhirnya hari ini bisa hadir di masyarakat memberikan pelayanan Rapid Test gratis pada masyarakat di pasar basah Kecamatan Trenggalek ini, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 yang nanti kita laksanakan di tanggal 22 Desember 2020”, tutur Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini sebagaimana dikutip Trenggalek Post dari Kominfo Trenggalek.


Lanjutnya, wanita berparas cantik ini mengatakan kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai simbolis semata, tapi dapat dijadikan stimulasi dari Pemkab Trenggalek, Langkah awal dalam memberikan pelayanan Rapid Test gratis kepada masyarakat.


“Semoga stimulasi ini di tahun 2021 kita bisa bekerjasama, berkolaborasi dengan beberapa pihak Kesehatan untuk bisa memberikan layanan Rapid Test gratis, swab gratis kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat menengah kebawah”, harapannya. (TP/ME)

Posting Komentar untuk "Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Bekerjasama Dengan IKAPTK Mengadakan Rapid Test Gratis"