Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Program Pemerintah Pusat, Sekda Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19


 

TrenggalekPost, Hari ini (13/01/2021), tahapan vaksinasi Covid-19 dimulai. Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, menjadi orang pertama yang menerima vaksin tersebut. Melalui akun resminya di media sosial, Presiden berharap tahapan vaksinasi berjalan lancar serta dapat menurunkan resiko penyebaran Covid-19 sehingga bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi.

Mendukung hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan olehnya saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sambirejo, Kecamatan Trenggalek, Rabu (13/01/2021).

"Kapan wabah ini akan berakhir bila masyarakat tidak mau divaksin, tujuan Pemerintah memberikan vaksin Covid ini agar warga masyarakat terlindungi dari wabah Covid-19," tegas Sekda Joko Irianto sebagaimana dilansir Trenggalek Post dari Dokpim Trenggalek.

Dengan vaksin, diharapkan dapat melindungi masyarakat dan aktivitas perekonomian dapat berjalan seperti sedia kala. Hampir setahun masa pandemi cukup berdampak signifikan khususnya di sektor ekonomi. Maka dari itu, dengan program vaksinasi diharapkan mampu segera memulihkan perekonomian di Indonesia khususnya di Kabupaten Trenggalek.

"Sebenarnya saya takut disuntik, namun bila harus disuntik vaksin saya akan bersedia, saya harap beberapa pejabat lain juga bisa menjadi contoh, sehingga masyarakat juga mau ikut menyukseskan program ini, dengan begitu pandemi bisa segera berakhir", himbau Sekda Trenggalek.

Pada kesempatan itu, Sekda Joko Irianto juga berbagi pengalaman ketika dirinya terpapar virus Corona beberapa waktu lalu. Dirinya menceritakan bagaimana Sekda beserta keluarga berjuang melawan virus tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta gaya hidup sehat selama isolasi mandiri.

"Seperti terkena penyakit malaria, nafsu makan hilang, indra perasa lemah dan demam, untuk melawan penyakit ini terus makan, meskipun tidak berselera, tetap makan makanan yang berkualitas," terangnya.

"Kalau tidak nafsu, paksa, terus makan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh," pungkas Sekda Joko Irianto. (TP/ME)

Posting Komentar untuk "Dukung Program Pemerintah Pusat, Sekda Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19"