Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhasil Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan Dari Menteri Keungan RI


Trenggalekpost, Berhasil raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut sejak 2016, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).

Penghargaan itu diterima Pemkab Trenggalek berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang kembali mendapatkan opini WTP.

Pemkab Trenggalek tercatat bisa mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan ini sejak Tahun 2016 hingga tahun ini. Tentunya capaian ini menjadi bukti akuntabilitas anggaran dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur Khofifah menuturkan capaian opini WTP yang merupakan hasil kerja keras dan orkestrasi luar biasa dari para Kepala Daerah.

“Seluruh kepala daerah itu komandan dari orkrestasi tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Taman safari politik kita ini juga harus nampak indah, kalau ini bunganya hijau semua tidak indah, kalau putih semua juga tidak indah," ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Khofifah juga berharap adanya varian-varian warna di taman safari politik. "Tapi harus ada varian varian warna di taman safari politik kita, juga enak dilihat dan memberikan manfaat,” tuturnya.

Gubernur menegaskan, “Ada kerja keras, kerja berat, kejar luar biasa. Tugas besar yang luar biasa itu adalah ketika kita bersama-sama harus menangani pandemi covid 19, yang pada saat itu mengalami lonjakan yang eksponensial,” tegasnya. (TP/ME)*


Posting Komentar untuk "Berhasil Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan Dari Menteri Keungan RI"