Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim 0806 Trenggalek Salurkan Bantuan Tunai Kepada 3500 Pedagang Kaki Lima Dan Warung

 

Trenggalekpost, Kodim 0806 Trenggalek salurkan Bantuan Tunai kepada pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat ini dilakukan secara simbolis di halaman Makodim 0806 Trenggalek, Senin (25-10-2021).

Menurut Dandim 0806 Trenggalek letkol Arh. Uun Samson Sugiharto total bantuan tunai yang akan disalurkan kepada pedagang Kaki Lima dan Warung di Kabupaten Trenggalek sejumlah 3.500 dan akan disalurkan selama satu minggu.

"Hari ini Kodim 0806 trenggalek  menyalurkan BTPKLW  sebesar 1,2 juta/orang, sasarannya untuk Trenggalek ini sebanyak 3.500 orang, jadi kita salurkan sampai dengan satu minggu kedepan", Tutur Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto ditemui usai melakukan peninjauan.

"Itu dana murni dana dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui TNI seperti di Polri maupun Dinsos", imbuhnya.

Dilansir dari kominfo Trenggalek, letkol Arh. Uun Samson Sugiharto menjelaskan bahwa bantuan tunai ini menyasar di 14 Kecamatan di Trenggalek, untuk daerah dataran penyalurannya dipusatkan di Markas Kodim Trenggalek, sedangkan didaerah pegunungan disalurkan di masing-masing Kecamatan.

"Jadi ini membatu sekali untuk mengurangi mobilitas, masyarakat tidak perlu jauh-jauh mengambil bantuan", Jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara yang ikut menyerahkan bantuan secara simbolis sangat mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh Dandim 0806 Trenggalek berserta jajaran terlebih dimasa pandemi ini, sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri harus terjalin dengan baik.

"Semoga ini membawa manfaat yang lebih untuk Kabupaten Trenggalek dan kita bisa saling support, saling mendoakan semoga semua sehat selalu dan kita semua segera keluar dari pandemi ini", Tutur Wabup Syah Muhamad Natanegara.

"Sekali lagi kita sangat berterima kasih dengan adanya bantuan seperti ini, tadi juga disampaikan tidak hanya TNI tetapi juga Polri semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan lebih banyak lagi", imbuhnya melengkapi. (TP/ME)*

Posting Komentar untuk "Kodim 0806 Trenggalek Salurkan Bantuan Tunai Kepada 3500 Pedagang Kaki Lima Dan Warung"