Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Jawa Timur Secara Resmi Melantik Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo Untuk Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Trenggalekpost, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo di Gedung Negara Grahadi, Selasa sore (2/11/2021).

Gatut Sunu Wibowo resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Tulungagung untuk mendampingi Bupati Maryoto Birowo dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah untuk sisa jabatan 2018-2023.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa tugas wakil bupati adalah membantu tugas bupati antara lain sebagai tim penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD). Tugas yang tidak ringan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai Wakil Bupati tugas yang melekat adalah sebagi ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah, maka tolong Pak Wabup untuk mengkoordinasikan bagaimana kemiskinan di Tulungagung," kata Khofifah.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Khofifah terkait program pemerintah pusat di tahun 2022 dimana akan ada penambahan pilot project untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim. Salah satu daerah yang akan menjadi pilot project adalah Kabupaten Tulungagung.

“Kita sudah dapat surat dari kemendagri, di 2022 itu akan tambah lagi untuk daerah yang mendapatkan konsen penanggulangan kemiskinan ekstrim. Ada 25 Kabupaten Kota akan masuk dalam penanggulangan kemiskinan. Tulungagung dan Surabaya juga masuk”, ungkap khofifah.

Diakhir pidatonya Gubernur Khofifah mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Wakil Bupati Tulungagung yang baru dilantik tersebut. “Selamat menjalankan amanah, semoga sehat dan sukses serta penuh berkah”, tutupnya. (TP/ME)*

Posting Komentar untuk "Gubernur Jawa Timur Secara Resmi Melantik Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo Untuk Sisa Masa Jabatan 2018-2023"