Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka KKN UIN SATU Tulungagung, Sekdes Sidem Gondang Berharap Para Mahasiswa Bisa Bantu Mempromosikan UMKM Desanya

Penyerahan Potongan Tumpeng Oleh Dosen Pendamping Kepada Sekdes Desa Sidem

Trenggalekpost, Tulungagung – Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung saat ini sedang mengadakan KKN diberbagai daerah. Salah satu daerah yang digunakan sebagai tempat KKN mahasiswa UIN SATU adalah Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan KKN secara resmi dibuka oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Sidem Siti Muhtaromin pada hari Selasa (8/2/2022). Acara pembukaan KKN ini dihadiri oleh Perangkat Desa Sidem, Babinsa, Dosen Pendamping, Mahasiswa, serta Tokoh Masyarakat Desa Sidem.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar. Setelah pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Mahasiswa.

Ardiansyah Arif Faizin selaku ketua kelompok KKN dalam sambutannya memaparkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh para Mahasiswa selama KKN berlangsung.

Selain itu Ardiansyah berharap kegiatan KKN ini bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi dan menambah rasa persaudaraan antara Mahasiswa KKN dengan warga masyarakan Desa Sidem.

“Kami ingin menjadikan KKN kami ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan menambah rasa persaudaraan dengan masyarakat di Desa ini, untuk itu mohon terimalah kedangan kami ini” pungkas Ardiansyah.

Foto Bersama Dosen Pembimbing, Sekdes Sidem, Babinsa dan Mahasiswa UIN SATU Tulungagung

Selanjutnya Machrup Eko Cahyono, M.Pd.I. selaku Dosen Pendamping memasrahkan Mahasiswa kepada pihak Desa Sidem. Dengan harapan supaya para Mahasiswa bisa diarahkan dan dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Sidem.

“Saya selaku DPL memasrahkan Mahasiswa kami kepada pihak Desa Sidem selama kurang lebih 1 bulan untuk melakukan kegiatan KKN. Walaupun KKN kali ini tidak mukim disini, kami mohon kepada bapak / ibu Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Desa Sidem untuk ikut membantu dan mengarahkan Mahasiswa kami selama berkegiatan di Desa Sidem ini” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Machrup juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa KKN di Desa Sidem untuk melakukan kegiatan sebaik mungkin, mematuhi norma-norma yang ada serta tetap menjaga protokol kesehatan.

“Terakhir saya berpesan kepada Mahasiswa untuk melakukan kegiatan sebaik mungkin. Jangan lupa patuhi norma-norma yang ada di Desa ini serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan, karena kita masih berada dalam situasi pandemi covid-19” pungkasnya.

Dari pihak Desa Sidem, Siti Muhtaromin selaku Sekretaris Desa menerima kehadiran Mahasiswa dengan tangan terbuka dan senang hati. Bu Siti berharap kehadiran mahasiswa KKN dari UIN SATU ini bisa membantu dalam mempromosikan Desa Sidem di berbagai media sosial khususnya UMKM yang ada di Desa tersebut.

“Harapan Kami, kehadiran mahasiswa KKN ini bisa membantu dalam mempromosikan Desa Sidem diberbagai media sosial khususnya UMKM yang ada di Desa ini agar lebih maju dan dikenal oleh masyarakat luas” ungkap Bu Siti.

Di akhir sambutannya Bu Siti juga berharap kegiatan KKN yang dilakukan oleh Mahasiswa UIN SATU Tulungagung bisa bermanfaat kepada masyarakat Desa Sidem.

“Semoga kegiatan KKN yang dilakukan oleh kawan-kawan Mahasiswa UIN Tulungagung ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif kepada masyarakat Desa Sidem ini” pungkasnya. (TP/ME)

Posting Komentar untuk "Buka KKN UIN SATU Tulungagung, Sekdes Sidem Gondang Berharap Para Mahasiswa Bisa Bantu Mempromosikan UMKM Desanya"