Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Penyaluran BLT DD di Desa Botoputih Kecamatan Bendungan

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Saat Meninjau Penyaluran BLT DD di Desa Botoputih

Trenggalekpost, Pemerintah Desa Botoputih Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek telah mengalokasikan Dana Desa sebesar 40% sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021.

Desa Botoputih mengalokasikan anggaran sebesar 596 juta rupiah untuk disalurkan kepada sebanyak 166 keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT). Jumlah alokasi tersebut bahkan melebihi 40 persen dari Dana Desa di Desa Botoputih. Masing-masing KPM mendapatkan BLT sebesar 900 ribu rupiah.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, karena benar-benar bisa membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Botoputih.

“Jadi saya apresiasi kepala desa, jadi benar-benar membantu masyarakatnya ini maksimal, jadi dari kuota 40 persen ini dimaksimalkan betul,” ungkap Bupati Nur Arifin saat meninjau penyaluran BLT DD di Balai Desa Botoputih, Selasa (8/3/2022).

Didampingi Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara, Nur Arifin juga mengapresiasi penyaluran BLT DD di Desa Botoputih yang dilakukan sembari percepatan vaksinasi.

“Baik yang belum dosis 1, kemudian dosis 2, bahkan yang booster itu bisa dilayani di sini, jadi hari ini di kantor balai desa kita melangsungkan semacam one stop service lah, bagi BLT DD sekaligus percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Syah Natanegara juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak membelanjakan BLT yang telah diterima dan tidak dipakai untuk hal-hal yang tidak semestinya.

“Terus uangnya dipakai untuk apa? dipakai untuk beli lauk, untuk beli beras, terus tambah gizi, kenapa? karena saat ini masih musim covid,” terang Wabup Syah.

Sehingga diharapkan BLT tersebut benar-benar dibelanjakan untuk kecukupan gizi masyarakat sehingga meningkatkan imunitas selama masa pandemi.

Selain itu, dalam waktu dekat BPS akan melakukan survei kemiskinan. Tentu dengan disalurkannya BLT Dana Desa tersebut, Bupati Nur Arifin berharap bisa membantu menanggulangi tingkat keparahan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek. (TP/ME)

Posting Komentar untuk "Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Penyaluran BLT DD di Desa Botoputih Kecamatan Bendungan"