Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

192 Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Diberangkatkan Bupati Nur Arifin Hari Ini

Trenggalekpost, 192 Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek diberangkatkan Bupati Nur Arifin hari ini, kamis dini hari (9/6/2022) dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Dari jumlah tersebut, 85 peserta merupakan jamaah laki-laki, sedangkan 107 sisanya merupakan jamaah perempuan yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Trenggalek.

Jama'ah calon haji termuda adalah Muhamad Fahrur Roziqin bin Rohmat usia 25 tahun 7 bulan alamat Dusun Krajan RT.05 RW.02 Desa Sumberejo Kecamatan Durenan. Sedangkan calon jamaah tertua yaitu Soimin bin Kasijo dengan usia 64 tahun 10 bulan.

Setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19, akhirnya Jamaah Calon Haji bisa berangkat ke Tanah suci tahun ini. Hal itu menyusul kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang mulai membuka penyelenggaraan haji untuk semua negara meskipun dengan beberapa persyaratan. Yaitu berusia di bawah 65 tahun serta telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Mulai dibukanya kembali penyelenggaraan ibadah haji tahun ini tentu disambut gembira oleh para jamaah calon haji yang telah menunggu lama bahkan tertunda selama dua tahun. Tak terkecuali jamaah calon haji asal Kabupaten Trenggalek yang akan mulai diberangkatkan ke tanah suci.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Trenggalek sendiri tergabung dalam kloter 8. Keberangkatan jamaah calon haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek dari halaman Pendapa Manggala Praja Nugraha.

Saat melepas keberangkatan jamaah calon haji, Bupati Nur Arifin mendoakan agar seluruh jamaah diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

"Kami mendoakan semoga diberi kelancaran berangkat, disana juga lancar" tutur Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendoakan keberangkatan jamaah calon haji.

Bupati Nur Arifin juga mendo’akan para jamaah bisa beribadah dengan lancar dan tidak ada aral apapun serta bisa kembali lagi ke rumah dalam keadaan sehat.

"Di sana juga lancar tidak ada satu aral apapun, pulang kembali bertemu keluarga dalam keadaan sehat dan semuanya yakin haji mabrur," tambahnya. (ME/TP)

Posting Komentar untuk "192 Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Diberangkatkan Bupati Nur Arifin Hari Ini"