Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebanyak 659 Penyandang Disabilitas Kabupaten Trenggalek Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Shibori

Penyerahan Piagam MURI Pembuatan Shibori, Foto: Prokopim Trenggalek

Trenggalekpost, Sebanyak 659 penyandang disabilitas kabupaten trenggalek pecahkan rekor MURI pembuatan shibori. Piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) itu diserahkan kepada istri Bupati Trenggalek Novita Hardini di GOR Gajah Putih, Kamis (22/12/2022) sebagai pemrakarsa pemecahan rekor tersebut.

Novita merasa senang dan tergerak hatinya karena bisa ikut mencetak sejarah pemecahan rekor MURI bersama para disabilitas di Kabupaten Trenggalek.

"Merasa tergerak hati saya karena hari ini kita semua mencetak sejarah, kita berani mendobrak keterbatasan," ungkap Novita

"Kita tetap bisa menghasilkan sebuah karya mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, di mana semua keterbatasan tidak ada artinya bila kita bisa bergandeng tangan bersama-sama," sambungnya.

Novita berharap pencapaian tersebut juga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas difabel di Indonesia bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk membuat prestasi maupun gerakan yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Novita juga menyampaikan harapan bahwa sesama kaum ibu tidaklah sendiri. Namun saling mendorong dan memberdayakan agar terus terjaga perjuangannya. Karena menjadi ibu, menurut Novita, tidaklah mudah apalagi ibu dengan anak yang memiliki kebutuhan khusus.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh OPD, pendamping, seluruh masyarakat yang terlibat, hari ini tidak akan berjalan baik kalau tidak ada kolaborasi dari semua lintas sektor, saya bahagia hari ini kita menyaksikan satu bentuk kolaborasi yang sangat baik," ucapnya.

1     2     Halaman Selanjutnya

Posting Komentar untuk "Sebanyak 659 Penyandang Disabilitas Kabupaten Trenggalek Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Shibori"