Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng, KKN UIN SATU Tulungagung di Desa Sumber Resmi Dibuka

Potong Tumpeng Pembukaan KKN UIN SATU Tulungagung, Foto: Dok. KKN

TrenggalekPost-Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan KKN gelombang 2 Tahun 2024. KKN yang diikuti oleh sekitar 2300 mahasiswa ini diadakan diberbagai Daerah. Salah satu Daerah yang menjadi tempat KKN adalah Desa Sumber, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

KKN di Desa Sumber ini dibuka langsung oleh Kepada Desa Sumber Bapak Budi Purnanta, ST., pada hari selasa (23/07/2024). Acara pembukaan ini dihadiri oleh DPL KKN dari UIN SATU Tulungagung, Ketua BPD, Perangkat Desa Sumber, Babinsa, Babinkamtibnas, ibu-ibu PKK, serta Tokoh masyarakat Desa Sumber.

Acara pembukaan KKN di Desa Sumber ini diawali dengan sambutan dari Ketua Kelompok KKN, Rahmat Zulfa Maulana. Rahmat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Sumber yang telah menerima dan menyediakan tempat untuk mahasiswa KKN di Desa Sumber.

“Terimakasih kami haturkan kepada Bapak Kepala Desa Sumber dan seluruh masyarakat Desa Sumber yang telah memfasilitasi kami untuk KKN di Desa ini”, ujar Rahmat.

Selanjutnya Machrup Eko Cahyono mewakili DPL KKN dari UIN SATU Tulungagung memberikan sambutan dan pengarahan kepada peserta KKN. Machrup mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sumber yang sudah menerima Mahasiswa KKN dari UIN SATU Tulungagung.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Sumber dan Seluruh masyarakat yang sudah menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN di Desa Sumber ini”, kata Machrup.

Selain itu Machrup selaku DPL juga meminta bantuan kepada Kepala Desa Sumber dan seluruh masyarakat untuk membina dan mengarahkan Mahasiswa KKN dari UIN Tulungagung ini supaya bisa sukses dalam menjalankan program kerjanya.

“Mohon bantuan dari Bapak Kepala Desa dan seluruh Masyarakat Desa Sumber untuk mengarahkan dan membina mahasiswa kami selama melaksanakan KKN di Desa Sumber ini supaya anak-anak kami bisa beradaptasi, serta mendapatkan ilmu dari Desa ini dan nantinya bisa melaksanakan program kerja dengan baik”, pungkasnya.

Foto Bersama Pembukaan KKN UIN SATU Tulungagung, Foto: Dok. KKN

Selaku Kepala Desa Sumber, Bapak Budi Purnanta sangat senan atas kedatangan Mahasiswa KKN dari UIN SATU Tulungagung ini. Menurutnya, ini merupakan KKN pertama yang pernah ada selama Pak Budi menjabat sebagai Kades.

“Kami sangat senang kedatangan Mahasiswa KKN dari UIN SATU Tulungagung ini, karena Desa kami sangat jarang dijadikan tempat KKN. Dan bahkan selama dua periode saya menjabat sebagai Kades di Desa Sumber, ini merupakan KKN yang pertama kali”, ungkapnya.

Pak Budi berharap dengan adanya kegiatan KKN ini bisa membawa dampak positif bagi Desa Sumber. Selanjutnya beliau juga ingin agar kegiatan KKN dari UIN Tulungagung ini bisa terus ada setiap Tahunnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan KKN ini, membawa dampak positif bagi Desa Kami serta tolong Tahun depan dikirim lagi Mahasiswa KKN nya”, pungkasnya.

Diakhir acara diadakan pemotongan tumpeng oleh DPL KKN yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Desa Sumber. Kegiatan ini merupakan simbolis penyerahan mahasiswa KKN kepada Kepala Desa Sumber. (TP/ME)

Posting Komentar untuk "Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng, KKN UIN SATU Tulungagung di Desa Sumber Resmi Dibuka"